useetv tembak

Catatan LamersHomeAndroidArduinoJaringanKomputerPemrogramanWeb blog

Home  Jaringan  Setting Useetv Indihome Agar bisa digunakan Bersamaan Hotspot Mikrotik Via Wireless

Setting Useetv Indihome Agar bisa digunakan Bersamaan Hotspot Mikrotik Via Wireless

Jaringan   Catatan Lamers   April 30, 2016   67 comments

FYI : Bagi anda yang pernah membaca Artikel saya yang berjudul "Tutorial Setting Koneksi Useetv Via Wireless" saya informasikan Bahwa Tutorial tersebut Sedikit Berbeda dengan Tutorial ini. Perbedaanya terletak pada Jalur Koneksinya. Pada tutorial "Tutorial Setting Koneksi Useetv Via Wireless" saya hanya meneruskan Koneksi UseeTv melaui Wireless, atau bisa dibilang Mengganti Kabel LAN dengan Wireless. Sedangkan Pada tutorial ini kasusnya Berbeda. di tutorial ini Koneksi UseeTV akan kita hubungkan Menggunakan Wireless juga, namun Jalur Wireless yang kita pakai adalah jalur wireless yang berasal dari Mikrotik dan Berfungsi Sebagai Hotspot.


Setting Useetv Indihome Agar bisa digunakan Bersamaan dengan Hotspot Mikrotik Via Wireless, bingung juga saya mw nulis judulnya  kayak gimana jadinya judulnya aga kepanjangan, intinya kira2 seperti gambar dibawah

Telkom Indonesia sebagai salah satu ISP terbesar di indonesia kini menghadirkan sebuah layanan baru yang sekarang kita kenal dengan istilah INDIHOME yang di dalamnya termasuk paket TriplePlay( kira2 sperti itu tulisanya) yang didalam 1 paket udah di sediain 3 layanan, yaitu Telepon rumah,Intenet, sama Useetv

Nah, ada beberapa lokasi di pinggiran kota di beberapa daerah yang tidak bisa mendaftar untuk menikmati layanan INDIHOME ini dengan alasan wilayah pinggiran kota belum tercover oleh telkom di tempat saya, salah satunya daerah  Tempat saya tinggal :D

saya mengambil inisiatif untuk memasang INDIHOME di rumah kenalan saya yang mana wilayahnya bisa tercover oleh dan telkom, dan akan saya teruskan ke Rumah saya melalui perantara Wireless. alhasil saya pun bisa berinternetan di rumah menggunakan INDIHOME, namun yang jadi masalah saya tidak bisa menikmati Useetv padahal pembayaran Iuran sudah termasuk dengan useetv itu sendiri.

tak mungkin lah saya menarik kabel dari Modem yang jaraknya kurang lebih 5km ke STB yang ada di rumah saya

dari pada kepanjangan ceritanya mending langsung ke pembahasan aja ya

perangkat yang di butuhkan

Modem Indihome (udah ada dari telkom)Radio Wireless 2 buah. merk dan type disesuaikan dengan kebutuhan anda, yang penting keduanya bisa dijalankan di mode BRIDGE. pada kasus ini saya menggunakan Wireless AP keluaran ubiquity merk airgrid dan nanobridge. karena menurut saya mungkin ini radio yang pas untuk jarak 5kmMikrotik. Terserah maw pake routerboard atau routeros versi berapapun. namun saya menggunakan RB750 karena mikrotik rb750 yang paling pas dengan kantong saya :vSTB (Udah ada dari Telkom)HUB. Ini Optional aja. namun saya pribadi menggunakanya untuk memisahkan koneksi internet dengan koneksi useetv. karena nantinya koneksi internet akan saya teruskan lagi ke AP lain. TV

Caranya :

Setting Modem Indihome anda. namun pada umumnya Modem sudah di setting oleh Pihak telkom     dengan pengaturan seperti ini : Port 1,2,3 untuk Internet dan Port 4 Untukuseetv. jadi saya rasa       untuk tahap ini bisa di skip 

setting mikrotik anda, pastikan mikrotik anda sudah bisa mengakses internet, begitupun client di belakang mikrotik. 

Mikrotik Ether 1 = public (192.168.1.2)

Mikrotik Ether 2 = local(192.168.2.1)

Mikrotik Ether 3 = hotspot(192.168.3.1)

Mikrotik Ether 4 = backup(192.168.4.1)

Mikrotik Ether 5 = proxy(192.168.5.1)

Port mikrotik yang akan kita gunakan yaitu Port 1 (public), Ether 3 (Hotspot) dan Port 4 (Backup)

port 2 dan 5 bisa kita abaikan dulu

untuk Port 4,5 bisa di remove dahulu network addressnya dari winbox sehinggan hasilnya kira2 seperti ini

Proses pemasangan kabel

Colok Kabel di Port1 modem ke port 1 mikrotik (public)Colok Kabel di Port4 modem ke port 4 mikrotik (Backup)Colok Kabel di Port3 mikrotik (Hotspot) ke Port Access Point

Konfigurasi VLAN

di menu interface winbox tambahkan sebuah VLAN baru dan beri nama VLANUseeTV,VLAN ID di isi = 2Interface pilih = Hotspot



Setting Bridge

Masuk Kemenu Bridge, dan tambahkan Bridge baru


Beri nama Bridgenya = BridgeTVPindah ke tab PortsTambah Port baru untuk BridgeTV. Pada interface Pilih VLANUseeTV

Tambah Port baru lagi, namun interface yang di pilih adalah port4 (Backup)


Setting Radio

radio 1 di setting sebagai access point pada mode bridgeradio 2 di setting sebagai station pada mode bridgekabel dari radio 2 bisa di colok langsung ke TV, namun bisa juga di colok ke HUB dahulu dan selanjutnya ke TV

Setting STB

Masuk ke menu setting STB dan pastikan VLAN di STB adalah 2

Selesai :D

Update 15 Oktober 2016


Menjawab pertanyaan dari saudara Hadi maka saya sertakan Juga gambar instalasi Kabel


Ket
Merah = Port 1 Modem --- Port 1 Mikrotik (Internet)
Biru   = Port 4 Modem ---- Port 4 Mikrotik (UseeTV)
Hijau = Port 3 Mikrotik --- Wireless Access Point (Hotspot + UseeTV)



 

  

67 comments :

PLTDSeptember 9, 2016 at 5:58 PM

gan untuk radio sudah ane setting keduanya mode bridge. trus untuk stb ini langsung settingnya dimana ? mohon pencerahannya. tks

REPLY

Replies

Catatan LamersSeptember 9, 2016 at 6:24 PM

di STB tinggal di aktifkan VLAN, trus isi ID VLAN sesuai dengan ID VLAN yang sudah di buat di Mikrotik

ntar saya foto Settingn VLAN di STBnya

dedik dwiyantoSeptember 10, 2016 at 11:17 AM

stb saya ZTE, ko g bisa di aktifkan Vlannya y gan? ke off selalu? apa di kunci sama pihak telkom?

Catatan LamersSeptember 10, 2016 at 3:44 PM

@Dedik dwiyanto, STB nya yang warna Hitam atw Putih?

waktu itu saya juga ngalamin hal yang sama, tiap kali di setting eh VLAN nya kembali Disabled

Solusinya, Saya minta tukar STB baru di Plaza telkom langsung

PLTDSeptember 15, 2016 at 4:49 PM

Selamat sore gan, ane newbie banget neh, sy pakai tplink wa7210, u settingan bridge nya gimana y. Mohon petunjuk. Bisa hub sy di hndktr@yahoo.co.id kah atau pin bbm/wa. Biar bisa tanya2 lebih lanjut. Tks

Catatan LamersSeptember 15, 2016 at 5:59 PM

Pake mode Bridge With AP pak..

Reply

Abu BacarSeptember 24, 2016 at 1:05 PM

STB yang dipake jenis apa gan, Standar atau hybrid ?

REPLY

Replies

Catatan LamersSeptember 24, 2016 at 9:45 PM

Masih STB lama Om..
kebtulan masih tembaga di tempat saya, blum nyampe FO

Reply

HadiOctober 15, 2016 at 1:16 AM

Mohon bantuannya gan, karena saya mengalamai kasus yang sama.
Pada setting di mikrotiknya :

......Port mikrotik yang akan kita gunakan yaitu Port 1 (public), Ether 3 (Hotspot) dan Port 4 (Backup)
port 2 dan 5 bisa kita abaikan dulu
untuk Port 4,5 bisa di remove dahulu network addressnya dari winbox sehinggan hasilnya kira2 seperti ini
Kemudian 
......Proses pemasangan kabel
Colok Kabel di Port1 modem ke port 1 mikrotik (public)
Colok Kabel di Port4 modem ke port 4 mikrotik (Backup)
Colok Kabel di Port3 mikrotik (Hotspot) ke Port Access Point

Maaf saya masih bingung gan :
- Port di mikrotik yang aktif 1,2 dan 3. Port 4 dan 5 di non aktifkan dulu (remove). 

Sesuai diskripsinya : 
- port 1 internet
- port 2 local
- port 3 hotspot

=Colok Kabel di Port4 modem ke port 4 mikrotik (Backup)=
Port 4 mikrotik non aktif?
Gimana gan? Makasih banget ya....sangat bermanfaat. Mungkin penjelasan dan fotonya bisa dikirim juga ke email.

REPLY

Replies

Catatan LamersOctober 15, 2016 at 6:30 PM

yang di nonaktifkan(Tidak Terpakai) hanya Port 2 dan Port 5
sedangkan Port 4 itu dipakai, hanya saja IP Addressnya di Hapus (Kalau sudah ada), atau di kosongin, 

Cek kembali di postingan diatas gan, sudah saya update disertakan dengan Gambar Pemasangan kabelnya gan :D

Reply

HadiOctober 19, 2016 at 12:06 AM

Makasih banget gan diskripsi dan fotonya...
Juga emailnya...
Sangat bermanfaat sekali....langsung praktek. 
Semoga ilmunya barokah....

REPLY

Aan BurhanOctober 19, 2016 at 8:49 AM

Hallo gan
bisa di perjelas semua alat (merk & seri)dan harga nya ? 
saya masih awam
Matur nuwun

REPLY

Replies

Catatan LamersOctober 19, 2016 at 11:03 AM

Modem (di pinjamkan dari Telkom)
STB (di pinjamkan dari Telkom)
Mikrotik (Harga bervariasi,tergantung kebutuhan dan budget)
Radio Wireless 2 buah (Harga bervariasi,tergantung kebutuhan dan budget)
TV (Milik pribadi, jgan pake TV Tetangga)

Reply

Ade Tri PutraOctober 27, 2016 at 12:39 AM

Gan, ane kan buka warnet juga ni, nah ane pake mikrotik nya bukan di dekat modem, tapi ya disini di penerima radio, berarti harus beli 1 lagi donk ya gan?

REPLY

Replies

Catatan LamersNovember 4, 2016 at 9:25 PM

prinsipnya sama aja gan..
atw biar agan lebih mudah memahaminya, coba bikin yang simpel dlu kayak gini

sediain 1 buah switch/hub 8 port

Port 1 Modem (Internet)di colok ke Hub
Port 4 Modem (UseeTV) di colok ke hub
Access Point Colok ke Hub
STB colok juga ke hub

jadi internet sama useetv sama2 dalam satu hub,
dengan cara gini aja udah bisa, tanpa perlu mikrotik

Wawan_azaNovember 16, 2016 at 2:02 PM

kemaren coba...tidak bisa, malah terjadi loopback

Reply

Isnaeni MarzuqiNovember 1, 2016 at 8:34 PM

Gan, apa itu bisa useetv dan intern bersamaan di pancarin lewat ap? Artinya useetv sma internet jalan bersama dalam satu ap?

REPLY

Replies

Catatan LamersNovember 4, 2016 at 9:26 PM

Bisa gan,

Reply

Isnaeni MarzuqiNovember 4, 2016 at 10:48 PM

Intinya yang membedakan hanya pada vlan nya aja ya gan? Modem indihomenya gak perlu disetting? Pdhal vlan pada modem indihome internet vlan 881 tv vlan 111. Apa gak ngaruh tuh?

REPLY

Replies

Catatan LamersNovember 8, 2016 at 2:12 AM

bukan vlan om, tpi pvc (vpi&vci)
intinya walaupun koneksi useetv dilewatkan bersamaan dengan internet, tetap ujungnya2 koneksi useetv hanya akan mengenali perangkat STB saja..

Reply

neelamaltto sanjevaNovember 12, 2016 at 11:29 AM

kita kan indihome buat game online bisa nggak jalan bersamaan menggunakan wifi nya gan 

REPLY

dendy jonasNovember 17, 2016 at 7:44 PM

nice info gan..mau coba ah

REPLY

Bambang PurnomoNovember 18, 2016 at 12:18 AM

Nanya pak admin, kalo stb yg hybrid android seting VLAN nya dmna

REPLY

Replies

Catatan LamersNovember 18, 2016 at 11:52 PM

Belum pernah nyoba yg hybrid gan :D
maklum masih tembaga

Bambang PurnomoNovember 19, 2016 at 12:19 PM

bisa minta backupan mikrotiknya gak pak, saya coba gk bisa, mikrotik kita sama mohon kerendahan hatinya buat berbagi ilmu kirim ke email bano.bungsu@gmail.com
terimakasih

Catatan LamersNovember 19, 2016 at 11:30 PM

Kebetulan saya udah gak pake lagi UseeTVnya..jadi settingan Mikrotik saya cuma seadanya aja..gak pake VLAN lgi
tpi kalo mw sy bisa bantu remot

Reply

Bambang PurnomoNovember 26, 2016 at 9:52 PM

kmren STB yg di pke type apa gan, ada kontak WA gak ?

REPLY

Replies

Catatan LamersNovember 27, 2016 at 8:59 PM

STB yang warna putih itu, yg untuk indihome tembaga...belum yg hybrid
kalo gak salah tipenya zxv10 b600

Bambang PurnomoNovember 27, 2016 at 9:37 PM

Saya coba pakai yg stb hybrid ipnya 192 terus, pusing saya, ada neh stb bekas grovia 100k, isa gk ya zxv B660

Reply

AdityaDecember 1, 2016 at 1:46 AM

haloo om salam kenal.
mau tanya port 4 untk tv bisa ngga kita paralelkan?
jadi saya mau pke 2 stb untuk 2 tv. bisa kan?
tinggal pke spliter/hub gtu kah? ato hrs masukin username dll?
ditunggu jawabannya

REPLY

Replies

Catatan LamersDecember 1, 2016 at 5:40 PM

Salam kenal juga om :D
aduh saya belum pernah nyoba untuk pake 2 stb di 2 tv dari 1 modem :D

Reply

yudiDecember 2, 2016 at 8:25 PM

Salam kenal Gan dari konisi agan di atas udah coba dan berhasil tapi ada masalah yg lebih luas, minsalnya di ruamh saya di jkt sudah pasang indihome, 2 setbox tv 1 modem. 1 setbox tv saya pasang di R.tamu satu lagi nggangur, yg nggangur ini saya mu pasang di ibu saya di bekasi, di bekasi saya pasang internet tapi bukan indihome, pertannyaan saya apakah bisa setbox tv ter sebut terpasang? dangan cara apa dan butuh apa? teria kasih Gan

REPLY

Replies

Catatan LamersDecember 3, 2016 at 12:18 AM

Salam kenal juga gan :D
maaf, saya kurng tahu tntng bisa atau tidaknya STB milik telkom dipake di jaringan lain (Selain Indihome)

kalo seandainya, ISP yg agan pake di bekasi itu nyediain juga layanan IPTV, mungkin dengan begitu baru bisa di pake itu STB dari indihomenya, dgn catatan mungkin akun IPTV yg dipake, udah bukan yg dari telkom lagi

Maaf, sya tak bisa bnyk mmbntu untuk hal ini, krena sya sendiri belum pernah mempraktekan yg seperti itu gan :D

yudiDecember 6, 2016 at 2:25 PM

Ok Gpp gan, nanti kalo bisa saya sahre di blog ini Trima kasi

Catatan LamersDecember 6, 2016 at 5:04 PM

Ok, makasih gan..di tunggu hasilnya :D

Reply

Dhoni G. DaradjatDecember 7, 2016 at 9:30 PM

Dah coba masih ga bisa, ip di STB masih ga dapet yang 10xxx bawaan useetv..
semua tahapan diatas dah dipake padahal

REPLY

Replies

Catatan LamersDecember 8, 2016 at 4:56 AM

itu STB hyrid ya gan ?
coba gini aja dulu
port 1 modem sama port 4 colokin ke HUB/SWITCH
trus dari switch colok juga ke STB
kalo dgn cara seperti itu aja gak bisa berarti ad yg salah, ntah di modem atw di stb nya

Ahmad MikailDecember 15, 2016 at 12:03 AM

tanya mas,ap repeater-ap repeater(mikrotik,hotspot) - station (warnet)useetv bisa di gunakan di warnet gk ? kalo bisa tlg di cerahkan ,krna msh belajar

Reply

hafidi mahdi roufDecember 22, 2016 at 10:48 PM

Mas, mau menanyakan tentang indi home hitam zte dan tp link untuk type saya kurang mengerti mas. 
kebetulan tp link sudah ga saya pakai, saya sendiri berlangganan indi home belum ada 1 tahun.
indi home saya pasangkan ke tv tabung, mau menanyakan gimana ya, supaya ketika ada orang salah masuk in pasword wi fi kita, tv tabung nya berbunyi, pada saat tv tabung tsb siap beroprasi.

REPLY

Replies

Catatan LamersDecember 23, 2016 at 10:47 PM

waduh Out of topic nih mas :D
sy kurang tw kalau yg seperti itu mas :D

Reply

abeDecember 26, 2016 at 9:14 PM

minta pencerahannya mastah untuk useetv.
klo dri modem port4/ uctv ke mikrotik ke converter lan ke fo. terus ke mikrotik lagi. lalu ke switch terus ke stb? gmna setingnya? 
2 mikrotik 2 tempat jarak 1km an. stb nya di tmpat ke 2. modem/sumber uctv nya di mikrotik 1.

REPLY

Replies

Catatan LamersDecember 28, 2016 at 6:47 PM

Bingung saya topologinya gan :D

abe gesyaDecember 29, 2016 at 9:38 PM

modem, useetv port 4, masuk ke port 4 mikrotik1, dari mikrotik1 port 5 ke mikrotik2 port1, dari mikrotik2 port5 ke lan, dari lan ke STB. lalu ke tv
nah gitu kali hehe? gmn om mastah settingnya/

Catatan LamersDecember 29, 2016 at 10:06 PM

itu di pake 2 mikrotik untuk apa gan, dijelasin dlu gan routingnya gimana tpi seharusnya kalo kedua Mikrotik udah Konek ya tinggal dibikin kyk gini aja
Vlan bikin di Ether5 Mikrotik A . 
Vlan tsb dan Port 4 Mikrotik A di Bridge .

trus di Mikrotik B tinggal dilanjutin dibikin vlan di port 1 (idnya sama kyk vlan di mikrotik A). trus vlan itu di bridge lgi dgn port yg mw di colok ke stb

itu Port5 ke lan maksudnya gimana ?

abe gesyaDecember 31, 2016 at 7:46 AM

2 mikrotik (1 diwarnet, 1 dirumah untuk hotspot, koneksi internet di warnet)
iya port 5 mikrotik B, ke switch dari switch ke stb. 
terima kasih om saya coba dulu

Reply

Muhammad Wahdy WaafiDecember 27, 2016 at 4:26 PM

gan semuanya sudah saya atur seperti yang agan bilangin, ternyata koneksi useetv berjalan lancar dengan menggabungkan hotspot dengan useetv via mikrotik, tetapi pada saat useetv berjalan dan sudah on air, yang jadi permasalahan adalah internet putus (RTO), dan kalau saya matikan STB internet jalan lagi...(seperti terjadi IP Conflig gan).. Mohon solusi gan

REPLY

Replies

Catatan LamersDecember 28, 2016 at 6:46 PM

tidak mungkin IP Conflict gan..
karena IP Internet sama IP UseeTV beda ..
kan useetv lewat vlan..jadi walaupun secara fisik melewati LAN yang sama dengan Internet, tetap sja useetv terpisah networknya dari Internet(hotspot)

Reply

Nza CooyJanuary 9, 2017 at 5:14 PM

artikelnya menarik om...
lebih sangat membatu jika di sertai file download nya yg hasil bacupan dari microtik,jadi saya tinggal restor aja tuh file di microtik saya hehehh... maklum pemula udah puyeng ngotak-ngatiknya...

trimaksi,

REPLY

Replies

Catatan LamersJanuary 9, 2017 at 6:27 PM

aduh, settingan di mikrotik saya sekarang udah gak kayak itu lagi om :D

Reply

Maruli SimanjuntakJanuary 26, 2017 at 11:31 AM

mas, ini kan maksudnya Useetv + internet nya di pancarkan lewat wiress AP atau pake hotspot , nah misal untuk RTRWnet, apalah untuk useetv user nya harus punya STB dari telkom atau bisa pakai stb lain? terus kan pakai nomor useetv punya saya, di user apa bisa jalan sendiri (paralel) maksudnya di saya nonton rcti di user bisa nonton chanel lain?? lalu apakah tidak bermasalah nanti nya dengan pihak telkom?? terus useetv nya ga makan kuota indihome kan soalnya ada FUP , oh iya boleh minta alamt email atau WA nya?
. mohon dibalas, trims..

REPLY

Replies

Catatan LamersJanuary 27, 2017 at 4:35 AM

1. Pendapat sy, mw pake STB apa aja seharusnya bisa..(sy belum pernah coba pake STB selain dri telkom)

2. Artikel ini ditulis tujuanya agar useetv yg ada tempt lain bisa nyampe di rumah sya..bukan untuk sya share ke tetangga. jadi sy belum tahu apakah bisa di paralel atw tdk

3.Untuk FUP tdak berlaku pada UseeTV

Reply

fathurFebruary 5, 2017 at 11:42 AM

kl seting modem sudah bridge [dial ppoe sudah di mikrotik] bagaimana cara menyederhanakan topology nya pak?

- apakah ap tetep harus di bridge?
- apakah seting stb tetep pakai vlan? [mengingat seting stb utk vlan gk mau di ON kan]

(sya chat di fb tidak aktif ya pak)

REPLY

HADI TIRTOFebruary 8, 2017 at 11:03 PM

Gan.. ada temen yg bs bantu borongan pasang😆, spy sy bs pake usee tv dan internet (jarak 300m)

REPLY

Replies

Catatan LamersFebruary 9, 2017 at 12:48 AM

Maksudnya gmna gan sy gak ngerti

Reply

Rizky HerpurwadiFebruary 12, 2017 at 12:10 AM

Selamat malam mas.. saya punya case yang aneh..

Mikrotik 
Eth 5 ( sumber dari eth 4 modem useetv ) - Di bridge ke port yang saya jadikan wifi/ hotspot untuk siap di tembak - done

Ubiquity 
AP ( bridge ) untuk yang dari mikrotik
Station ( bridge ) untuk yang di sisi client 

masuk stb mode vlan ( id 5 ) ini sudah sesuai dengan vlan yang di mikrotik - done

Pertanyaannya.

Knpa STB tidak mendapatkan IP hasil dari brigde antene litebeam.
apa untuk ubiquty versi litebeam harus ada yg di setting kebamli?

Mohon pencerahannya

reply byemail boelh kang.? rizkyher.1104@gmail.com

REPLY

Replies

Catatan LamersFebruary 12, 2017 at 1:08 AM

saya belum pernah coba pake Litebeam,, tpi seharusnya sama aja dgn produk Ubiquity lainya gan
terakhir, sy cobanya pake Nanostation M5 sebagai AP terus di Client Airgrid M5.. settinganya ya standart..
atw coba dlu pake mode WDS gan..
siapa tau bisa, hehehe (sy belum nyoba sih)
Oh ia, liat juga di Mikrotiknya, apa ada Trafik gak di VLAN tsb..
eh ia, di STBnya udah di set VLAN kan ??

Rizky HerpurwadiFebruary 12, 2017 at 3:04 PM

Ehm saya sii standart juga untuk settingan radionya. cuma saya g cek lagi tuh WDSnya. nanti saya coba deh cek wdsnya.

ehm untuk settingan AP mode brigdenya, apa perlu setting scurity nya juga pke aes wpa2?

apa langsung menggunakan wds dan acl aja buatpengamannya?

klaw mikrotik dan stb smua udah sesuai dan sama kaya settingan sebelumnya. karena sebelumnya saya pke TPlink cuma doi g kuat klaw trafik udah tinggi. per 25menit down klaw udh tvnya di nyalain hehehe

makanya saya mauu pensiunin ganti sm yg lebih gede lagi Bandwidth nya dan memorinya gt mas.

Catatan LamersFebruary 13, 2017 at 12:11 AM

sy gak pake password gan, soalnya kan udah ad hotspot..
jdi sy kurng tw pasti apakah security wpa2 aes itu brpngaruh apa gak..

Reply

Diyah KurniawatiFebruary 19, 2017 at 12:41 PM

ok

REPLY

niksFebruary 24, 2017 at 1:07 AM

klo share lebih dari satu apa bisa pak?
Di BTS biar bisa nonton tv dan di klien juga bisa nonton tv harus tambah setingan apa lagi pak?

REPLY

Replies

Catatan LamersFebruary 24, 2017 at 12:10 PM

Aduh saya blum pernah nyoba untuk dishare gan...
klo udah sya coba, nnti saya tulis hasilnya gmana :D

niksFebruary 24, 2017 at 5:04 PM

siap di tunggu pak

Reply

rino suryaMarch 3, 2017 at 5:10 PM

saya pake stb hybrid .. dengan topologi seperti artikel diatas
koq masih belum bisa ya useetv nya .. apakah ada setting tmbahan atau bagaimana ya pak?
karena saya tidak bisa masuk STB untuk setting vlan nya

REPLY

Ayang YankMarch 16, 2017 at 6:59 PM

Saya juga gak bisa gan....bisa minta bantuan nya gak....saya pakai stb hybird dan modem fiber home bawaan telkom....klo bisa hub...saya di 085208888981

REPLY

dendy jonasApril 8, 2017 at 11:56 PM

Dear All

Ane coba juga blm berhasil nih.. nah mending yg udah pada comment disini dan berhasil. Taroin di gdrive atau kasih dropbox tuh konfigurasi mikrotiknya. Biar kita bisa sma2 menikmati.. piss..

REPLY

hendranata's siteApril 25, 2017 at 4:13 PM

ini maksudnya jaringan internet + tv nya jadi 1 kan intinya?

REPLY

UnknownMay 4, 2017 at 12:31 PM

Gans kalau pakai ubnt litebeam m5 bisa gk ??

REPLY

Popular Posts

Setting Useetv Indihome Agar Bisa Digunakan Bersamaan Hotspot Mikrotik Via Wireless

FYI : Bagi Anda Yang Pernah Membaca Artikel Saya Yang Berjudul " Tutorial Setting Koneksi Useetv Via Wireless " Saya Informasika...

Kupas Tuntas TP-LINK WA5210G Dan Fungsi Menu-Menunya - Review

TP-Link WA5210G Adalah Wireless Access Point Outdoor Yang Paling Sering Kita Jumpai Sekarang Ini, Karena Harganya Yang Relatif Murah (500...

Tutorial Setting Koneksi Useetv Via Wireless

FYI : Sejauh Ini Ada 2 Artikel Saya Yang Membahas Tentang Penggunaan Wireless Untuk UseeTV. Pada Artikel Saya Yang Berjudul " Setting...

Arduino Kontrol Relay Untuk Menyalakan Lampu

Arduino Kontrol Relay Untuk Menyalakan Lampu . Tutorial Ini Sebenarnya Merupakan Tutorial Sederhana Pengembangan Dari Sketch Example Yang ...

Cerita Tentang Google Adsense - Ebook Adsense

Sebelum Anda Mendowload E-Book Tentang Google Adsense Yang Tersedia Di Akhir Halaman Ini, Alangkah Baiknya Jika Anda Membaca Sedikti Peng...

Cara Hack Wireless Password WPA/WPA2 Memanfaatkan Kelemahan WPS

Hack Wireless Password Sampai Hari Ini Masih Menjadi Keyword Yang Ramai Di Cari Di Search Engine ( Www.Google.Com ). Entah Banyak Yang Pin...

Setting Modem Speedy (Telkom Indihome) Untuk Menghilangkan Remote Access CMWP...

FYI : Tutorial Ini Saya Ambil Dari Blog Saya Yang Lama Yaitu  Www.Sekolah-Jaringan.Blogspot.Com . Blog Saya Tersebut Sudah Tidak Lagi Saya...

Cara Setting Ubiquiti NanoBridge M2 Sebagai Client

NanoBridge M2 Merupakan Produk Keluaran Uiquiti Yang Bekerja Di Frekuensi 2.4Ghz, NBM2 (NanoBridge M2) Dilengkapi Dengan Antena Solid Dish ...

Tutorial Setting Modem Telkom (Indihome / Speedy)

Tutorial Setting Modem Telkom (Indihome / Speedy) - Sebelumnya, Saya Mohon Maaf Jika Tulisan Saya Di Blog Ini Seringkali "Melompat-...

3 Celah Keamanan Pada Modem Telkom ( Indihome / Speedy)

Celah Keamanan Pada Modem Telkom ( Indihome / Speedy) Dalam Postingan Ini Saya Akan Membahas 3 Hal Yang Saya Anggap Ini Adalah Celah Kea...

Category

ANDROID 

ARDUINO JARINGAN KOMPUTER PEMROGRAMAN WEB-BLOG

Blog Archive

►  2017 (35)▼  2016 (215)►  December (15)►  November (16)►  October (9)►  September (16)►  August (19)►  July (28)►  June (39)►  May (56)▼  April (17)Sayang Anak - Game Talking Tom Mod (Unlimited Coin...Bikin Pusing Tetangga Dengan Membuat Banyak SSID W...Mengatasi Masalah MD5 Mismatch Saat Restore Via CW...Memperbaiki Invalid IMEI Pada HP Replika - Iphone ...DIY - Buat Antena Omni Anda Sendiri DirumahTemplate Blog Responsif, Ringan, SEO Dan Cocok Unt...Arduino Kontrol Listrik AC Menggunakan Serial Moni...Arduino Kontrol Relay Untuk Menyalakan LampuSetting Useetv Indihome Agar Bisa Digunakan Bersam...Cerita Tentang Google Adsense - Ebook AdsenseTutorial Re-Installing Mikrotik RB941-2nD-TC Denga...Buat Web/Blog Kamu Menjadi Aplikasi Android (APK W...Hide My IP Full Version (With Unlock Code)Lagi-Lagi Testdisk Menyelamatkan File / Data Saya ...Gagal Flashing Oppo R1001 (Oppo Joy)Jumpa Pertama Dengan ArduinoSemuanya Baru Kembali

Wisnu STTemplate Design by  

Comments

Popular posts from this blog

Cara menghapus voucher yang expire di user manager mikrotik

kode tv

cara import simple quenstre